Sunday, July 5, 2015

Block Status BBM Yang Mengganggu

asrofims.com - BBM ( BlackBerry Messenger ) merupakan salah satu aplikasi perpesanan instan yang banyak digemari oleh sebagian besar orang.Hal tersebut dikarenakan BBM menghadirkan banyak fitur yang mampu memberikan kesenangan tersendiri bagi para penggunanya , salah satu fitur di aplikasi ini adalah adanya Feed (disebut juga RU / Recent Update).



Feed berisikan update status terbaru dari daftar kontak anda.Misalkan pesan terbaru , Foto profil (DP) terkini , dan daftar lagu yang didengar saat ini ,itu semua akan di tampilkan di feed.Tidak jarang iklan dari pihak official juga sering tampil pada halaman Feed.

Sayangnya fungsi Feed digunakan terlalu maksimal oleh beberapa orang untuk update sesuatu yang sebenarnya tidak terlalu penting dan hanya membuat beban pada kinerja BBM.Untuk mengatasi hal tersebut , anda bisa membatasi siapa saja yang boleh ada di halaman Feed anda.Jadi dengan cara ini kemunculan pesan / status sampah (spam) bisa diminimalisir.Berikut merupakan cara Block Status BBM Yang Mengganggu.


  • Pada halaman feed silahkan pilih salah satu kontak dengan status yang dirasa mengganggu.Tap dengan jari anda dan tahan sampai muncul option di bagian atas.





  • Pilih Hide pada option tersebut.





  • Pada menu popup yang muncul silahkan pilih Status Feeds untuk menyembunyikan status dari halaman feed anda.





  • Selesai.


Bagaimana cara mengembalikan kontak yang telah di block?

Untuk mengembalikan kontak yang telah di block cukup mudah.Anda cukup pergi ke menu Settings.Kemudian anda cari pada bagian Blocked Contacts and Feeds.Cari nama kontak yang ingin anda un-block.Tap dan tahan sampai muncul option di bagian atas.Klik icon trash pada pojok kanan atas.Selesai.









Load disqus comments

0 comments