Tuesday, April 12, 2016

Merubah Warna Objek Dengan Mudah [Photoshop]

asrofims.com - Setelah lama tidak update artikel dikarenakan kesibukan di dunia nyata , saya kali ini ingin membahas salah satu trik yang lumayan sering saya pakai dalam editing foto.Trik ini bertujuan merubah warna pada objek dengan sangat cepat , dan tentunya mudah,

Untuk merubah warna objek dengan trik ini , sebaiknya anda memilih foto dengan background putih total.Maksud dari putih total tersebut adalah tidak ada warna lain yang berada di background.Hal ini bertujuan untuk mempermudah dalam merubah warna objek yang kita kehendaki.Sebagai contoh , saya menggunakan foto berikut ini.
1.Langkah pertama yang anda lakukan tentunya buka foto yang akan anda edit melalui Photoshop.Kemudian seleksi layer foto dan langsung saja duplikat layer dengan cara menekan kombinasi tombol CTRL + J



2.Berikutnya anda tambahkan layer Hue/Saturation dengan memilih Image - Adjustments - Hue/Saturation



3.Pada layer Hue/Saturation silahkan anda ganti preset warna sesuai dengan warna objek yang akan anda rubah,Dalam contoh ini saya menggunakan foto mobil dengan warna hijau , maka pada preset, saya rubah warna ke channel "Greens".Langkah ini tidak mutlak , silahkan anda bereksperimen.



4.Silahkan anda memainkan Hue , Saturation , dan Lightness dengan cara menggeser ke arah kanan atau kiri sesuka anda sampai mendapatkan warna yang diinginkan.Misalkan merubah warna menjadi kuning dan merah seperti berikut ini.


Load disqus comments

0 comments