Thursday, August 11, 2016

Masjid AR. Fachruddin & SPBU UMM

Masjid AR. Fahruddin
Tentunya bagi kalian yang sering lewat daerah depan kampus UMM tidak asing dengan masjid besar warna putih yang ada di sebelah SPBU itu.Ya itulah 2 fasilitas umum yang dimiliki oleh Universitas Muhammadiyah Malang.
Masjid tersebut bernama Masjid AR. Fachruddin .Kenapa diberi nama demikian ? ya ini dikarenakan untuk menghormati salah satu ketua dari Muhammadiyah yaitu K.H. Abdul Rozak Fachruddin.Masjid ini sudah berdiri sejak tahun 1998 dan diresmikan oleh Presiden RI ke-3 yaitu bapak BJ. Habibie .
Lokasi masjid adalah di tepi jalan raya tlogomas, akses jalan ke arah kota batu. Bangunan masjid dibuat dengan asitektur modern yang sangat eksotik. Oleh karena letaknya yang strategis, maka masjid AR. Fachruddin sering digunakan sebagai salah satu tujuan wisata.Masjid ini digunakan sebagai pusat dakwah Muhammadiyah dan pusat kegiatan keislaman bagi seluruh sivitas akademika maupun masyarakat umum.
SPBU UMM
Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) UMM yang letaknya pas disebelah masjid AR. Fahruddin merupakan salah satu fasilitas umum yang dimiliki UMM.SPBU ini memiliki andil besar untuk investasi.Dilengkapi dengan cafetaria dan resting area yang bertempat di lantai dasar. Pendirian SPBU ini dinilai sangat prospektif karena jumlah mahasiswa, dosen dan karyawan UMM sangat banyak dengan kebutuhan bahan bakar kendaraan sangat tinggi. Selain sebagai profit centre, SPBU UMM merupakan salah satu bentuk layanan bagi sivitas akademika dan masyarakat umum dalam hal kemudahan penyediaan bahan bakar.

Load disqus comments

0 comments