Thursday, August 11, 2016

Teknik Industri

Oke saya ingin sedikit bercerita tentang apa itu Teknik Industri , dan kenapa saya memilih jurusan ini.Teknik Industri adalah sebuah cabang dari ilmu keteknikan. Teknik Industri memiliki ruang lingkup yang luas, tidak hanya dalam penelitian dan desain suatu produk yang berhubungan dengan teknologi tetapi juga mencakup aktivitas bisnis contoh nya seperti sistem pemasaran yang dijalankan perusahaan, keuangan, pengembangan sumber daya manusia dan lain-lain. Kedua faktor tersebut saling menunjang satu sama lain.
Gimana? sudah jelas kan? kalau belum begini nih intinya.Teknik Industri itu Ruang lingkupnya luas daripada teknik laiinya.Kita di Industri mempelajari semua pembelajaran yang dilakukan oleh cabang teknik (Misalkan sipil , infor , elektro , dll).Selain itu di Teknik Industri kita di ajari tentang manajemen.
Ruang lingkup luas menambah peluang kita untuk memperoleh pekerjaan dikemudian hari.Jadi prospek kerja Untuk teknik Industri itu lebar.Bisa jadi bagian apa saja yang penting ada sebuah sistem (google.com).Misalkan menjadi professional dalam bidang industri, dosen peneliti, konsultan, pengusaha,dll. Sarjana Teknik Industri dapat bekerja diberbagai jenis bidang manufaktur, kontruksi, jasa, pertambangan minyak dan gas,dll

Load disqus comments

0 comments