Thursday, August 11, 2016

Universitas Muhammadiyah Malang

Universitas Muhammadiyah Malang merupakan sebuah Universitas Swasta yang berada di kota Malang.Universitas yang berdiri pada tahun 1964 ini berinduk pada organisasi Muhammadiyah dan merupakan perguruan tinggi Muhammadiyah terbesar di Jawa Timur Bro.
Dahulu UMM merupakan bagian dari Universitas Muhammadiyah Jakarta yang didirikan oleh Yayasan Perguruan Tinggi Muhammadiyah Jakarta dengan Akte Notaris R. Sihojo Wongsowidjojo di Jakarta No. 71 tang-gal 19 Juni 1963. Pada tanggal 1 Juli 1968 Universitas Muhammadiyah Malang resmi menjadi universitas yang berdiri sendiri.
OH iya , meskipun Univ Swasta ,UMM merupakan salah satu Univ yang memiliki reputasi baik dengan adanya bukti Akreditasi A Institusi oleh BAN-PT.Dengan demikian Univ ini bisa dikatakan memiliki kesetaraan dengan Univ negri lainnya.Banyak sekali alumni UMM yang bekerja dan cangkupannya pun luas seperti : PNS instansi pemerintah, guru, dosen, peneliti, programmer, anggota militer dan Polri, teknisi, tenaga adminstrasi, dan lain-lain.



Load disqus comments

0 comments