Thursday, June 18, 2015

Bendungan Wonorejo , Favorit Masyarakat Tulungagung

asrofims.com - Bendungan Wonorejo merupakan salah satu objek wisata favorit masyarakat Tulungagung dari dulu sampai sekarang.Bendungan ini secara geografis terletak di Desa Wonorejo, Kecamatan Pagerwojo, Kabupaten Tulungagung.Bagi anda yang ingin kesana , penulis sarankan untuk mengajak orang yang sudah tau wilayah tersebut.



Jalur yang akan dilalui jika ingin kesana sebenarnya tidak terlalu berbahaya , tetapi lumayan ada jalur yang menanjak dan berbelok.Tetapi penulis jamin tidak akan ada masalah yang berarti jika anda ingin ke Bendungan ini.



Bendungan ini diresmikan pada tahun 2001 oleh Ibu Megawati Soekarno Putri.Dan menjadi bendungan terbesar Se-Asia Tenggara sampai sekarang ini.Banyak hal menarik yang dapat dijumpai di bendungan ini.Bendungan ini merupakan salah satu pembangkit listrik dan sumber air minum yang paling berpengaruh di Kabupaten Tulungagung.Yang tidak kalah penting lagi , Bendungan ini merupakan pencegah banjir yang dulu sering terjadi di daerah Kabupaten Tulungagung.Untuk sekrang jangan hawatir , karena banjir sudah tidak terjadi lagi.Beberapa sarana akomodasi telah dibangun di sekitar Bendungan Wonorejo, salah satu yang besar adalah Swa-Loh Resort.

LEBIH JELAS ! Lihat potret Berikut ini








Untuk memasuki wilayah bendungan ini , anda dikenakan biaya.Dan biaya itu berfariasi tergantung keadaan.Jika anda kesana pada hari libur , otomatis biaya akan naik , dan jika di hari biasa biaya akan standar.Untuk biaya saya rasa bisa di jangkau oleh semua kalangan.Jadi Tunggu apa lagi? Ayo berkunjung ke sana guys....!



Ada yang ingin ditanyakan? silahkan berkomentar di bawah ya.atau bisa dengan mengirim email  ke : asrofims@gmail.com
Load disqus comments

0 comments