Friday, June 19, 2015

Danau 4 Warna ,Bekas Penggalian Batu Istimewa

asrofims.com - Danau 4 warna ini juga dikenal dengan nama Danau Biru.Mungkin karena warna yang dominan di danau ini adalah biru,Danau ini berada di Desa Panggunguni , Kecamatan Pucanglaban , Tulungagung.Jika anda ingin kesini , saya sarankan untuk mengajak sanak saudara / orang yang sudah pernah ke sini , dikarenakan letaknya yang lumayan terpencil.



Dari mana asal 4 warna tersebut? Menurut masyarakat disekitar danau itu , warna berasal dari sisa penggalian batu bacan ( batu akik ) yang sudah lama dilakukan di tempat itu.Sebagai info tambahan mengenai danau tersebut , disarankan jangan meminum airnya ya.Dihawatirkan nanti mengandung racun yang berbahaya bagi tubuh.




Sebenarnya banyak jalur akses yang bisa digunakan untuk menuju ke danau ini.Penulis sendiri pernah ke sana melalui Desa Kalidawir.Trek yang dilalui jika melalui desa tersebut bisa dikatakan sangat menantang dengan kemiringan jalan lebih dari 45 derajat.Maklumlah danau ini berada di dataran tinggi.Selain itu , trek juga di dominasi dengan jalan berlubang , sehingga menambah kesulitan kita mengendarai motor.Disarankan jika melalui trek ini , jangan membawa mobil ya , cukup motor.Dan selalu jaga keamanan diri anda masing-masing.







Danau ini cocok banget untuk spot berfoto , kususnya yang suka fotografi patut dicoba untuk hunting kesini.Anda bebas mengambil foto disini tanpa dikenakan biaya apapun, cukup biaya parkir kendaraan bermotor anda.

SUMBER VIDEO : YOUTUBE.COM

Load disqus comments

0 comments