Friday, June 19, 2015

Puncak Gunung Budeg Tulungagung

asrofims.com - Gunung Budeg , merupakan sebuah gunung yang penuh dengan cerita di daerah Tulungagung.Secara Geografis , Gunung ini terletak di Kecamatan Campurdarat , Tulungagung.Gunung ini memiliki ketinggian kurang lebih 600mdpl , dengan 2 puncak Utama yang berbeda.



Untuk jalur akses , bisa dikatakan mudah dan cepat.Jalan untuk menuju ke kaki gunung bisa di tempuh dengan lancar tanpa kendala.Jika anda dari wilayah kota , cukup ke arah selatan dan jika mengalami kebingungan dengan letak pasti gunung ini , masyarakat Tulungagung siap membantu.

Bagi yang menggunakan kendaraan bermotor jangan cemas mau diletakkan dimana motornya.Di kaki gunung tersedia fasilitas parkir motor , dan dijamin aman kok.Penulis sudah pernah mencoba sendiri,meskipun demikian kita juga harus tetap waspada dengan barang-barang bawaan kita.






Jika ingin mendaki di gunung ini , anda terlebih dahulu harus menuliskan data diri dengan lengkap.Nanti akan diarahkan kok prosedurnya , anda tinggal menulis saja , jangan bingung.Selain itu anda juga harus membayar sumbangan sukarela senila minimal 2000 an kalau enggak salah , ini wajib ya.Hal ini bertujuan untuk memelihara keadaan Gunung Budeg agar tetap terlihat indah.Bisa dibilang biaya konservasi.



Jalur pendakian di gunung ini lumayan ekstrim dan menanjak banget.Ingat ya , harus jaga keselamatan diri masing-masing kalau berurusan dengan alam begini.Dikarenkan ekstrim itulah , di beberapa titik disediakan tali sebagai media untuk mempermudah pendakian.





Oh iya disarankan jika ingin mendaki,anda harus tiba di kaki gunung minimal jam 3 dini hari.Kenapa demikian? Karena jika sampai telat anda tidak bisa melihat matahari yang terbit.Sayang banget kan udah capek-capek gagal lihat sunrise.Untuk mengakali hal ini , sebagian orang rela menginap di puncak gunung satu haru sebelumnya.Jadi mereka berangkatnya sore hari di hari sebelumnya.Menginap? ada hotel kah? Tentu saja tidak , mereka menggunakan tenda untuk menginap di atas.Dijamin Seru deh , Ayo Buruan Coba !!!!


Load disqus comments

4 comments