Saturday, June 20, 2015

Tebing Banyu Mulok , Wisata Menarik Tulungagung

asrofims.com - Kalau ngomongin daerah wisata emang tidak ada habisnya.Kali ini yang kita bahas adalah salah satu wisata di daerah Tulungagung , Jawa Timur.Namanya adalah Tebing Banyu Mulok.Tebing ini jika secara geografis bearada di daerah Besuki , Tulungagung , Jawa Timur.Jarak dari pusat kota Tulungagung sekitar 35 km ke arah selatan , untuk menuju lokasi anda bisa mengikuti arah lokasi wisata pantai Popoh , dikarenakan satu lokasi dengan Pantai Popoh (tidak terlalu jauh).



Banyu Mulok sendiri mempunya arti Air Tinggi kalau dalam bahasa indonesia.Kenapa dinamai demikian? Hal ini mungkin dikarenakan ketika ada hentakan ombak di tebing , air akan menyembur ke atas dan membuat penampakan yang indah.Enggak percaya? coba aja sendiri kesana.



Jalur akses untuk ke tempat ini bisa dikatakan lumayan memadai.Anda bisa nyaman mengendarai kendaraan entah itu motor ataupun mobil.Saya sarankan lebih seru memakai motor.Jika tidak ada ya mobil boleh juga.Oh ya , jangan berfikir ingin kesini tanpa perjuangan ya.Untuk ke Banyu Mulok sendiri harus berjalan rata rata  sekitar 20 menit dari Pantai Coro (salah satu pantai di kawasan wisata popoh).Sedangkan jika boleh dihitung jarak dari gerbang pantai popoh sampai ke banyu mulok kurang lebih 15 Km.



Untuk biaya masuk , anda dikenakan sebesar 23000 , ini relatif dan bisa berubah.Untuk fasilitas ada MCK , dan pusat jajanan serta masih banyak yang lain.Silahkan berkunjung jika ingin lebih mengetahui situasi disana.Oke , tunggu apa lagi? silahkan coba sendiri sensasi di Tebing Banyu Mulok.

TEBING BANYU MULOK

Lokasi :
Besuki , Tulungagung , Jawa Timur (Kawasan Wisata Pantai Popoh)

Jalur akses : 
Mudah ,Terjangkau

HTM: 23000 (relatif)

Fasilitas:
MCK , PUSAT JAJANAN , DLL


Load disqus comments

0 comments