Thursday, August 11, 2016

Perkembangan Teknologi Komputer

Membicarakan tentang komputer , saya yakin pada era modern seperti sekarang ini semua orang sudah mengenal yang namanya komputer.Komputer sendiri merupakan sebuah alat yang berfungsi untuk meringankan /mengurangi beban pekerjaan / membantu / memuluskan semua tindakan yang dilakukan oleh manusia.
Salah satu tokoh yang berhasil mengubah trend perkembangan teknologi komputer adalah Bill Gates, sang penguasa perusahaan yang didirikannya sendiri, yaitu Microsoft. Dengan usia yang masih sangat muda. Ia pada awalnya mempunyai impian yang sederhana, yaitu berkeinginanbisa membuat setiap rumah memiliki komputer sendiri atau pribadi, dan pada akhirnya yang kita kenal dengan PC (Personal Computer).
Setelah trend perkembangan teknologi komputer pada personal computer bergeser pada teknologi komputer yang dibawa kemana-mana atau di jinjing, yaitu laptop. Penggunaan laptop memungkikan bagi pengguna untuk melakukan pengoperasian komputer dimana saja dan kapan saja, tanpa harus berada dirumah atau dikantor. Kemudahan itulah yang ditawarkan komputer berjenis mobile.
Selain laptop, lahir pula yang sejenis, yaitu notebook, notebook. Bahkan teknologi komputer pada kemudahan untuk mobile ini yang awalnya berukuran cukup besar, saat ini ukurannya pun beragam dari yang sedang hingga yang mungil. Apalagi didorongnya produsen yang berlomba-lomba menawarkan harga yang ringan, maka semakin banyak pengguna komputer jenis jinjing ini.


Load disqus comments

0 comments